Kamis, 15 Agustus 2013

17 Agustus 2013, di SMP Negeri 2 Pupuan


SMPN 2 Pupuan, Jln. Raya Antosari - Pupuan, Km.15.



Latihan koor, menjelang tujuh belasan (2013)
Enam puluh delapan tahun sudah kita sebagai bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan ke semua bangsa sejagat raya. Pengakuan atas kemerdekaan yang kita proklamirkanpun telah lama kita dapati, maka dikit demi sedikit akhirnya hingga kini kita telah jadi suatu bangsa besar yang bermartabat. Namun kita tidak menutup mata, walau kita telah jadi bangsa yang bermartabat, bangsa kita, rakyat Indonesia belumlah sejahtra. Sedemikian besarnya beban yang mesti di tanggung oleh para generasi muda guna mengantarkan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik, demi cita-cita bersama agar yang namanya kemakmuran kian dekat dan akhirnya kelak tergapai.

15 Agustus 2013
15 Agustus 2013

Tiada terpungkiri, guna mengemban suatu tanggung jawab dan amanah, mengisi kemerdekaan  yang telah tergapai maka yang namanya semangat, itu mesti. Semangat tidaklah boleh redup, kendor, apalagi pupus. Adalah SMP Negeri 2 Pupuan di desa Wisata Belimbing, dari tahun ke tahun tidak pernah ketinggalan dalam memupuk semangat  para siswanya, setiap bulan kemerdekaan senantiasa di isi dengan berbagai acara yang meriah guna menyambut hari kelahiran Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian juga di tahun dua ribu tiga belas ini, suasana meriah menggema di kawasan SMP Negeri 2 Pupuan.

15 Agustus 2013

Seperti halnya tahun-tahun yang telah lalu, dalam rangka memupuk semangat siswa dan agar para siswa kian menghargai arti suatu kemerdekaan maka diadakanlah aneka jenis lomba antar kelas. Lomba-komba yang rutin dilaksanakan : lomba kebersihan kelas, lomba lari karung, tarik tambang, dan berbagai lomba lainnya. Khusus di bulan Agustus  2013 ini jenis lomba ditambah yakni lomba penyelenggaraan  upacara bendera, menariknya dalam lomba ini yang menjadi pembina upacaranya adalah langsung para wali kelasnya masing-masing. Sebagai pemenang dalam lomba-lomba kali ini adalah :  Tarik tambang Putra juara I  kelompok kls.C, juara II kelompok kelas A, juara III kelompok kls E, Tarik tambang putri juara I kelompok kls C, juara II kelompok kls A, juara III kelompok kls E. Dalam lomba lari karung, yang menjadi juara adalah : Putra,juara I kls VIID, juara II kls IXC, juara III kls VIIB, Lari karung putri, juara I kls IXC, juara II kls IXB, juara III kls IXA. Dalam menyambut 17 Agustus tahun 2013, juga di adakan lomba putsal antar kelas yakni tgl. 16  Agustus dan dilanjutkan dengan gladi upacara. “ Semangat dan selamat untuk SMP Negeri 2 Pupuan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar