Minggu, 21 Juli 2013

Sekilas tentang internet


Dengan hadirnya internet kita akan mendapatkan banyak informasi, mulai dari kota-kota dunia, pemerintahan, pendidikan, budaya, berita dari semua belahan dunia. Melalui internet kita juga dapat mencari lowongan pekerjaan bahkan bisa menjadikan ajang pertemanan lewat chatting atau meng-upload-nya ke internet. Jadi kita dapat simpulkan bahwa sumber informasi dan alat komunikasi serta hiburan dapat disebut internet. Dalam dunia internet, untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan amat banyak istilah yang dikenalkan seperti : web browsing, internet explorer, browsing, searching, dsb.

Web Browser,  Agar dapat beraktivitas di internet penguasaan program penjelajah internet yang sering disebut web browser amat diperlukan. Web browser adalah sebuah program aplikasi yang dibuat khusus untuk melakukan aktivitas mencari informasi di internet. Pencarian informasi dengan web browser di internet disebut browsing, aktivitas yang bisa kita lakukan dengan web browser antara  lain : browsing, chatting, mailing, download, upload, dsb. Program aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan penjelajahan di internet antara lain :  Internet explorer, mozzila firefok, safari, opera, netscape communicator.

Internet explorer, merupakan sebuah program web browser gratis terkenal yang diproduksi oleh microsoft, dan sudah menjadi bagian dari sitem operasi komputer windows. Web browser internet explorer memberikan kemudahan, kemampuan kerja yang baik dan cocok untuk menunjang kinerja program aplikasi windows lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar