Kamis, 16 Agustus 2012

Semarak Tujuhbelasan oleh SMP Negeri 2 Pupuan


SMP  Negeri 2 Pupuan yang ada di Desa Wisata Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan menjelang dan pada tanggal 17 Agustus di tahun dua ribu dua belas mengadakan berbagai acara guna memeriahkan ulang tahun RI, pada usianya yang ke 67. Dimulai hari Sabtu, 11 Agustus telah diadakan pertandingan antar kelas / kelompok. Hari Sabtu itu olah raga Sepak Bola dipertandingkan, dengan ketentuan : waktu pertandingan 15 X 2 menit, istirahat 2 menit, jumlah pemain terdaftar 12 dan dalam pertandingan 7 orang per regu, pemain pengganti 3 orang, dalam permainan harus ada pemain kelas VII, VIII, dan kelas IX.



Senin di 13 Agustus ada kegiatan lomba gerak jalan antar kelas, dengan ketentuan ; pakai sistim tepat waktu, melintasi Jalan Raya Antosari-Pupuan (start di selatan Desa Sanda/Ngayor dan finis di SMP Negeri 2 Pupuan), jumlah peserta per regu 21 orang digabung putra dan putri. Lomba lari karung/kampil juga ada di 13 Agustus, lomba kebersihan kelas dan luar kelas.


Empat belas Agustus ada lomba tarik tambang antar kelompok, ketentuan yang disepakati adalah : jumlah pemain terdaftar 13 dan dalam pertandingan 10 orang tiap regu, pemain pengganti 3 orang, dalam permainan harus ada pemain kelas VII, VIII, dan kelas IX dengan kreteria 3 orang kelas VII, 3 orang kelas VIII, dan 4 orang kelas IX. 


Tepat pada tanggal 17 Agustus, semua warga sekolah mengikuti Upacara Bendera di lapangan umum Desa Wisata Belimbing, dengan inspektur upacara perbekel Desa Belimbing yakni : I Gusti Nyoman Omardani. A ma. Upacara bendera memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan RI, sejak beberapa tahun terakhir (sejak Bapak I Gusti Nyoman Omardani  Ama sbg perbekel di Belimbing) teruas dilaksanakan tiap tahun. Dalam hal ini para siswa SMP Negeri 2 Pupuan amat memegang peranan penting, diantaranya sebagai; pembawa acara, Paskibraka, dan Koor. Lumayan meriah peringatan Hari Ulang Kemerdekaan RI di Desa Wisata Belimbing..................” Semoga berkesinambungan”



2 komentar:

  1. SUDAH MENJADI SUATU KEWAJIBAN BAGI KITA UNTUK MENGHORMATI JASA- JASA PARA PEJUANG YANG TELAH MEREBUT KEMERDEKAAN, SALAH SATUNYA MEMPERINGATI HUT RI DAN HARI- HARI BESAR LAINNYA DAN YANG PALING PENTING MENGISI KEMERDEKAAN DENGAN PEMBANGUNAN. ITULAH SALAH SATU YANG TELAH DIKERJAKAN OLEH BAPAK PERBEKEL KITA DAN DIDUKUNG OLEH MASYARAKAT DESA BELIMBING....... "JAYA SMPN 2 PUPUAN "

    BalasHapus